Kamis, 13 November 2014

Empat Tahun

Ya empat tahun, bilangan itulah dimana Allah SWT mewujudkan keinginan penulis. 
Adalah pada tahun 2008, dimana penulis saat itu baru memasuki tahun ketiga kuliah jenjang sarjana. Penulis menemani teman membeli komputer jinjing Mangga Dua. Hampir setiap toko, sudah kami singgahi, untuk melihat dan membandingkan harga dan spesifikasi alat antar merk dan antar toko. Hingga sampailah teman penulis tartarik ada sebuah merk buatan Jepang, S*ny. Desain yang elegan dan harga yang bersaing. Di saat teman penulis melakukan pembayaran, penulis melihat-lihat komputer, dan sebuah komputer dengan spesifikasi dan desain paling menarik diantara yang dipajang. Benar saja, harga pada saat itu cukup fantastis, 27 juta, hanya untuk sebuah komputer. Betapapun, saat itu hanya bisa memandanginya, tapi dalam hati ada rasa ingin memiliki.
Empat tahun kemudian, ternyata Allah mengabulkan keinginan itu. Setelah mendapat dana penelitian yang cukup dan harus dibelanjakan, maka penulis memutuskan untuk membeli apa yang dahulu pernah terbersit dalam hati. Dan memang saat ini, penulis benar-benar membutuhkan untuk mendukung pekerjaan dan tugas-tugas.
Hikmah yang ingin penulis bagi adalah Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan, pada saat yang tepat dengan rizki yang cukup-mencukupi. Dan bersabarlah, ketika keinginan kita belum terkabul, boleh jadi memang kita belum membutuhkan. Dan mintalah dengan sungguh-sungguh pada saat kita membutuhkan.

SVZ1311AJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar