Sabtu, 15 Oktober 2011

Ternyata IPhone 4S Termasuk HP Murah

IPhone 4S
Apa yang kutulis sebagai judul adalah keadaan yang sesungguhnya. Awalnya pun ku tak percaya. Awal kisah...

Telah ku lalui 2 minggu berada di Jepang, tetapi serasa masih ada yang kurang. Adalah ponsel, masih menjadi kebutuhan yang harus ku penuhi dalam waktu dekat ini. 
Bermaksud mencari tahu, aku pun bertanya kepada teman-teman dari Indonesia. Kulihat hampir semua ponsel mereka adalah IPhone 4, yang kalau di Indonesia, adalah ponsel premium, lux. Hanya orang-orang berduit yang mampu membelinya. Dalam benakku, wah mahasiswa sini kaya-kaya donk!!.

Setelah berdiskusi akhirnya, aku pun memutuskan mengikuti mereka, rencana beli IPhone 4S. Maka, aku pun minta bantuan kepada salah satu senior untuk mengantarku ke toko ponsel.
Singkat cerita, sampailah kami di salah satu provider ponsel. Sambil menunggu antrean, aku pun iseng melihat-lihat ponsel-ponsel yang di pajang. Banyak pilihan dan rata-rata high-end(dengan kulitas dan spesifikasi yang tinggi). Sementara aku tahu, di Indonesia ponsel dengan kamera 8MP, masih jarang. Sebaliknya, di sini sudah seperti kacang goreng. Bahkan, sudah berkemampuan layar 3D.
Aku pun berbincang dengan temanku, kenapa mereka banyak yang berburu IPhone?. Dia menjawab bahwa IPhone adalah HP murah di sini, sambil menunjukkan harga. Kulihat harga IPhone 4S 16G, adalah 11.000 yen/1,1 jt (1yen:100 rupiah ) sedangkan rata-rata ponsel yang dijual di sini adalah diatas 80.000 Yen.
Oh gitu ya. Budaya orang jepang memang dikenal sangat modis. Mereka akan cepat beralih ke barang yang baru, jika ada keluaran teranyar.


2 komentar:

  1. download dari itunes sepertinya sudah banyak nih...

    salam,
    roni

    BalasHapus
  2. iya Mas... kan diajarin sama Mas Roni

    BalasHapus