Jumat, 12 Mei 2017

Meredakan Flu Pada Bayi dengan Aroma Terapi Sendiri

Aroma Terapi
Termasuk waktu yang membingungkan ketika si kecil mengalami flu atau batuk berdahak. Tidurnya menjadi tidak nyenyak dan terlihat susah untuk bernafas. Kita sebagai orang tua turut prihatin dan berusaha mencari solusi untuk buah hati kita. Berikut ini sedikit solusi berdasarkan pengalaman pribadi sebagai ortu newbie yang masih perlu banyak belajar.

Solusinya adalah terapi uap dengan sedikit modifikasi. Sekilas bisa dilihat di Gambar!. Yang pasti itu bukan ritual babi ngefet!!!.

Kami menggunakan minyak kayu putih dicampur dengan air hangat. Proses ini akan mengahasilkan uap minyak kayu putih yang melegakan. Air hangat apabila dibiarkan begitu saja akan menjadi dingin, hal ini menyebabkan uap minyak kayu putih menjadi tidak maksimal. Nah.. agar uap nya tahan lama, maka bisa digunakan tungku kecil. Agar tungku ini tidak menimbulkan asap hangus, maka kami menggunakan bahan bakar minyak goreng. Sumbu tungku, kami gunakan kapas dengan tutup botol minuman. Isilah air sebagai campuran minyak kayu putih secukupnya, begitu juga dengan tungku nya diisi dengan minyak goreng secukupnya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah:
Posisi api!!! Pastikan tungku yang terdapat api jauh dari jangkauan benda-benda yang mudah terbakar dan juga jauhkan dari jangkauan anak-anak. Dan juga jauhkan dari jangkauan hewan-hewan, seperti hewan peliharaan: kucing, dll.

Solusi lain dengan aromaterapi menggunakan lilin, tapi saya belum pernh coba.

Selamat mencoba.. Semoga lekas sembuh!

*penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin ditimbulkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar